Pages

Mengulas Nokia Asha 311 Smart phone Low End Nan Handal

Ditengah kesibukannya menyiapkan gadget windows untuk menandingi pesaing-pesaingnya di dunia smartphone kelas high end ternyata pabrikan handphone yang cukup populer tak mau mengesampingkan para pencintanya di kelas menengah.Baru-baru ini Pabrikan Ponsel yang cukup populer Nokia  meluncurkan seri terbarunya dari keluarga asha .Dia adalah nokia asha 311 ponsel smart phone kelas low end namun mempunyai kualitas yang hebat.Tidak seperti asha seri sebelumnya.Seperti apakah mari kita kupas tuntas.

Nokia asha 311 hadir dengan body candybar dengan ukuran badan 106 x 52 x 12,9 mm dan berbobot 95 gram.Mempunyai bentang layar 240x400 pixel ,3 inchi.Dengan body di balut Corning Gorilla Glass  sebagai pelindung layar terhadap goresan.Di bagian depan hanya terdapat dua tombol yaitu call dan end call yang juga on/off.Dibagian atas body terdapat lubang 3 buah audio port dan charge dan usb namun anda juga bisa menggunakan lubang usb sebagai charge dengan colokan charge seperti colokan usb ,biasanya charge samsung,sony xperia ,black berry .jadi anda tak harus keslitan mencari charge .Sementara di samping terdapat tombol volume yang berfungsi juga sebagai zoom di bawahnya tombol kunci.Asha 311 ini masih memakai o.s s40 .

Nokia Asha 311 mengusung layar TFT LCD dengan kedalaman 56 ribu warna. Layarnya terbilang responsif berkat adopsi teknologi capativitive .Namun nokia asha 311 tidak di bekali hot swap untuk slot memory jadi anda mesti membongkar chasing dan baterai untuk mencabut memory card anda.

Untuk urusan internet nokia asha 311 tak mau kalah dengan android sangat gesit karena nokia asha 311 ini sudah menggunakan standar HSDPA hingga 14,4Mbps dan HSUPA hingga 5,76Mbps.Dan dengan browser bawaan nokia yaitu nokia express dengan sistem pengkompress data biaya jelajah data lebih irit sangat bebeda dengan ponsel android.Tidak ketinggalan fitur wifi juga telah di sematkan di ponsel ini sehingga anda dapat berinternet gratis di area wifi.

Ponael nokia asha 311 ini membekali dirinya dengan kamera 3,2 pixel yang di lengkapi dengan opsi yang cukup lengkap namun entah kenapa kameranya membuahkan hasil yang kurang memuaskan dan agak kabur namun semua itu dapat di perbaiki dengan editor foto yang cukup komplit dengan hanya mengeklik edit photo.Namun anda harus gigit jari saat anda ingin memotret object di tempat minim cahaya karean ponsel ini tak dilengkapi flash.Sementara untuk video masih menggunakan VGA dengan kecepatan 25 fps.

Sebagai sarana hiburan terdapat media player yang suranya sangat jernih dan menyenagkan dibekali dengan equalizer jika anda ingin mengatur sendiri suaranya, shuffle, repeat, dan playlist. Format yang bisa diputar adalah MP3/WAV/WMA/AAC,

Kinerja Nokia Asha 311 dipasok oleh prosesor single core 1Ghz, keunggulan yang membuat kinerjanya tampil prima juga berkat hadirnya beberapa sensor, seperti akselerometer, ambient light detector, sensor orientasi, dan proximity sensor. Kombinasi beragam sensor menjadikan Asha 311 cukup memuaskan sebagai gadget para gamers. Layarnya memang terbilang kecil, tapi itu tetap dapat diantisipasi oleh Nokia dengan desain ikon widget yang cukup besar, sehingga jemari tak kesulitan untuk bernavigasi. 

Nokia Asha 311 ditenagai baterai jenis Lithium ion dengan kapasitas 1110mAh. Dengan kapasitas tersebut, dalam moda 3G waktu siaga dapat dicapai hingga 696 jam, dengan waktu bicara hingga 6 jam. Sedangkan dalam 2G, bisa lebih lama lagi, waktu siaga bisa mencapai 768 jam, dengan waktu bicara hingga 14 jam.  



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar!!!

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...