Pages

Biografi Henry Ford ,Pendiri Ford Motor Company

Henry Ford adalah seorang penemu, dermawan dan pengusaha Amerika yang sukses. Ford adalah pendiri perusahaan Ford Motor masih populer yang sukses pertama kali dengan mobil Ford Model T yang dirilis pada tahun 1908. Henry Ford merevolusi cara mobil yang didesain dan dibangun, memperkenalkan pabrik perakitan untuk memproduksi  kendaraan dengan harga yang lebih rendah bagi konsumen .


Henry Ford lahir 30 Juli 1863, di sebuah peternakan di Greenfield Township (dekat Detroit, Michigan). Ayahnya, William Ford (1826-1905), lahir di County Cork, Irlandia. Ibunya, Maria Litogot Ford (1839-1876), dilahirkan di Michigan, dia adalah anak bungsu dari imigran Belgia; orang tuanya meninggal ketika Maria masih kecil dan ia diadopsi oleh tetangga, yang O'Herns. saudara Henry Ford termasuk Margaret Ford (1867-1938); Ford Jane (c. 1868-1945); William Ford (1871-1917) dan Robert Ford (1873-1934).
Ayahnya Henry memberikan sebuah jam saku pada masa awal remajanya. Pada lima belas, Ford membongkar dan memasang kembali timepieces teman dan tetangga puluhan kali, mendapat reputasi sebagai tukang reparasi jam Pada dua puluh, Ford berjalan empat kilometer ke gereja Episkopal mereka setiap hari Minggu..
Ford hancur ketika ibunya meninggal pada tahun 1876. Ayahnya mengharapkan dia akhirnya mengambil alih peternakan keluarga tapi Henry membenci pekerjaan pertanian. Dia mengatakan kepada ayahnya, "Aku tidak pernah punya cinta khususnya untuk pertanian-itu adalah ibu di pertanian saya cintai."
Pada 1879, ia meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai teknisi magang di kota Detroit, pertama dengan James F. Bunga & Bros, dan kemudian dengan Detroit Dry Dock Co Pada tahun 1882, ia kembali ke Dearborn untuk bekerja di pertanian keluarga dan menjadi mahir mengoperasikan mesin uap Westinghouse portabel. Dia kemudian direkrut oleh perusahaan Westinghouse ke layanan mesin uap mereka. Henry Ford dua puluh lima tahun pada 1888.

Ford menikah Clara Ala Bryant (c. 1865-1950) pada tahun 1888 dan didukung dirinya dengan pertanian dan menjalankan penggergajian Mereka memiliki anak tunggal: Edsel Bryant Ford (1893-1943)..
Pada tahun 1891, Ford menjadi insinyur dengan Edison menerangi Perusahaan, dan setelah promosi ke Chief Engineer pada 1893, ia punya cukup waktu dan uang untuk mencurahkan perhatian untuk percobaan pribadinya pada mesin bensin. Percobaan ini memuncak pada tahun 1896 dengan selesainya diri sendiri kendaraannya gerak bernama Quadricycle Ford, yang menguji-melaju pada tanggal 4 Juni. Setelah berbagai test-drive, Ford brainstorming cara-cara untuk meningkatkan Quadricycle.

Juga pada tahun 1896, Ford menghadiri pertemuan eksekutif Edison, di mana dia diperkenalkan kepada Thomas Edison. Edison disetujui eksperimentasi mobil Ford, didorong oleh persetujuan Edison, Ford merancang dan membangun sebuah kendaraan yang kedua, yang diselesaikan pada 1898 Beragun. Dengan modal kayu baron Detroit William H. Murphy, Ford mengundurkan diri dari Edison dan mendirikan Detroit Automobile Perusahaan pada 5 Agustus 1899 Namun, mobil yang diproduksi dengan kualitas yang lebih rendah dan harga lebih tinggi dari Ford menyukai. Pada akhirnya, perusahaan itu tidak berhasil dan dibubarkan pada bulan Januari 1901.

Dengan bantuan C. Harold Wills, Ford dirancang, dibangun, dan berhasil berlari dua puluh six mobil tenaga kuda pada bulan Oktober 1901. Dengan keberhasilan ini, Murphy dan pemegang saham lainnya di Detroit Automobile Perusahaan membentuk Henry Ford Perusahaan pada 30 November 1901, dengan Ford sebagai chief engineer. Namun, Murphy membawa Henry M. Leland sebagai konsultan. Akibatnya, Ford meninggalkan perusahaan bantalan namanya di 1902. Dengan Ford pergi, Murphy nama perusahaan Cadillac Automobile Company.
Ford juga menghasilkan tenaga kuda 80 + racer "999", dan mendapatkan Barney Oldfield untuk mengarahkan ke kemenangan pada bulan Oktober 1902. Ford menerima dukungan dari kenalan lama, Alexander Y. Malcomson, dealer batubara Detroit-area. Mereka membentuk kemitraan, "Ford & Malcomson, Ltd" untuk memproduksi mobil. Ford mulai bekerja merancang sebuah mobil murah, dan duo ini menyewa pabrik dan kontrak dengan sebuah toko mesin yang dimiliki oleh John dan Horace E. Dodge untuk memasok lebih dari $ 160.000 di bagian [10 Penjualan]. Yang lambat, dan krisis muncul ketika Dodge saudara meminta pembayaran untuk pengapalan pertama mereka.


Sebagai tanggapan, Malcomson membawa kelompok lain investor dan meyakinkan Brothers Dodge untuk menerima sebagian dari perusahaan baru Ford & Malcomson. Adalah reincorporated sebagai Ford Motor Company pada tanggal 16 Juni, 1903 dengan $ 28,000 modal. Para investor asli termasuk Ford dan Malcomson, Dodge bersaudara, paman Malcomson John S. Gray, Horace Rackham, dan James Couzens. Dalam sebuah mobil baru dirancang, Ford memberikan sebuah pameran di es Danau St Clair, mengemudi 1 mil (1,6 km) dalam 39,4 detik, pengaturan lahan baru rekor kecepatan pada 91,3 mil per jam (147,0 km / h). Yakin dengan keberhasilan ini, pembalap Barney Oldfield, yang bernama model Ford baru "999" untuk menghormati balap lokomotif hari, mengambil mobil di seluruh negeri, membuat merek Ford dikenal di seluruh Amerika Serikat.

Ford juga adalah salah satu pendukung awal Indianapolis 500.
Ford heran dunia pada tahun 1914 dengan menawarkan upah $ 5 per hari, yang lebih dari dua kali lipat tingkat sebagian besar para pekerjanya. (Dengan menggunakan indeks harga konsumen, ini setara dengan $ 111,10 per hari pada tahun 2008 dolar) Langkah ini. Terbukti sangat menguntungkan; bukan omset konstan karyawan, mekanik terbaik di Detroit berbondong-bondong untuk Ford, membawa modal manusia dan keahlian, meningkatkan produktivitas, dan menurunkan biaya pelatihan. Ford menyebutnya "motif upah." menggunakan perusahaan integrasi vertikal juga terbukti berhasil ketika Ford membangun sebuah pabrik raksasa yang dikirim dalam bahan baku dan selesai dikirim keluar mobil.

Model T diperkenalkan 1 Oktober 1908. Itu roda kemudi di sebelah kiri, yang setiap perusahaan lainnya segera disalin. Seluruh mesin dan transmisi yang tertutup; empat silinder yang dikemas dalam bentuk blok padat; suspensi yang digunakan dua mata air semi-eliptik.
Mobil itu sangat mudah untuk drive, dan mudah dan murah untuk perbaikan. Sangat murah di $ 825 pada tahun 1908 (harga turun setiap tahun) bahwa dengan tahun 1920-an mayoritas driver Amerika belajar mengemudi di Model T.
Ford menciptakan mesin publisitas besar-besaran di Detroit untuk memastikan setiap surat kabar dilakukan cerita dan iklan tentang produk baru. jaringan Ford dealer lokal yang dilakukan mobil di mana-mana di hampir setiap kota di Amerika Utara. Sebagai dealer independen, waralaba menjadi kaya dan dipublikasikan tidak hanya Ford tapi konsep dari automobiling; klub motor lokal muncul untuk membantu driver baru dan menjelajahi daerah pedesaan. Ford selalu ingin menjual kepada petani, yang tampak pada kendaraan sebagai perangkat komersial untuk membantu bisnis mereka. Penjualan meroket-beberapa tahun diposting keuntungan 100% pada tahun sebelumnya. Selalu pada berburu untuk efisiensi dan biaya yang lebih rendah, pada tahun 1913 Ford memperkenalkan sabuk perakitan pindah ke tanaman-tanamannya, yang memungkinkan peningkatan produksi yang sangat besar. Meskipun Henry Ford sering dikreditkan dengan gagasan itu, sumber-sumber kontemporer menunjukkan bahwa konsep dan pengembangannya berasal dari karyawan Clarence Avery, Peter E. Martin, Charles E. Sorensen, dan C. Harold Wills. (Lihat Pabrik Piquette) Ford Majelis Line, 1913
Penjualan berlalu 250.000 tahun 1914. Pada 1916, dengan harga saham turun menjadi $ 360 untuk mobil wisata dasar, penjualan mencapai 472.000. (Dengan menggunakan indeks harga konsumen, harga ini setara dengan $ 7.020 pada tahun 2008 dolar.)
Pada tahun 1918, setengah dari semua mobil di Amerika adalah Model T's. Namun, hal ini merupakan blok monolitik, seperti Ford menulis dalam otobiografinya, "Setiap pelanggan dapat memiliki mobil dicat warna apa saja yang ia inginkan selama itu adalah" hitam. Sampai pengembangan jalur perakitan, yang diamanatkan hitam karena waktu pengeringan yang lebih cepat, Model T yang telah tersedia dalam warna lain termasuk merah. Desain yang sungguh-sungguh dipromosikan dan dipertahankan oleh Ford, dan produksi lanjutan hingga akhir 1927, total produksi 15.007.034 final. catatan ini berdiri selama 45 tahun mendatang.
catatan ini dicapai hanya dalam 19 tahun datar dari penerapan Model T pertama (1908).
Woodrow Wilson Presiden meminta Ford untuk menjalankan sebagai Demokrat untuk Senat Amerika Serikat Michigan pada tahun 1918. Walaupun bangsa sedang berperang, Ford berlari sebagai calon perdamaian dan pendukung kuat dari yang diusulkan Liga Bangsa-Bangsa.

Henry Ford berbalik menjadi presiden Ford Motor Company ke anaknya Edsel Ford pada bulan Desember 1918. Henry, bagaimanapun, mempertahankan otoritas keputusan final dan kadang-kadang terbalik anaknya. Henry mulai perusahaan lain, Henry Ford dan Anak, dan membuat pertunjukan mengambil dirinya dan karyawannya yang terbaik kepada perusahaan baru; tujuannya adalah untuk menakut-nakuti para pemegang saham ketidaksepakatan sisa Ford Motor Company untuk menjual saham mereka kepadanya sebelum mereka kehilangan sebagian besar nilai mereka. (Dia bertekad untuk memiliki kontrol penuh atas keputusan-keputusan strategis). Tipuan itu berhasil, dan Henry dan Edsel membeli seluruh saham yang tersisa dari investor lainnya, sehingga memberikan keluarga kepemilikan tunggal perusahaan.

Pada pertengahan tahun 1920-an-, penjualan T Model mulai menurun karena meningkatnya persaingan untuk. pembuat mobil lainnya yang ditawarkan rencana pembayaran melalui mana konsumen bisa membeli mobil mereka, yang biasanya sudah termasuk fitur mekanik lebih modern dan gaya tidak tersedia dengan Model T. Meskipun desakan dari Edsel, Henry tetap menolak untuk menyertakan fitur baru ke dalam Model T atau untuk membentuk rencana kredit pelanggan.

                                               Ford model T

Pada 1926, penjualan lesu Model T akhirnya yakin Henry untuk membuat model baru. Henry mengejar proyek dengan banyak keahlian teknis dalam desain mesin, chasis, dan kebutuhan mekanis lainnya, sementara meninggalkan desain tubuh anaknya. Edsel juga berhasil menang atas keberatan awal ayahnya dalam masuknya transmisi sliding-shift.

Hasilnya adalah sukses Ford Model A, diperkenalkan pada bulan Desember 1927 dan diproduksi melalui 1931, dengan total output lebih dari 4 juta. Selanjutnya, perusahaan Ford mengadopsi model tahunan mengubah sistem serupa dengan yang baru dipelopori dengan perusahaan pesaing, General Motors (masih dan digunakan oleh mobil sekarang). Tidak sampai tahun 1930-an itu Ford mengatasi keberatan untuk membiayai perusahaan, dan Ford milik Universal Kredit Corporation menjadi sebuah operasi besar pembiayaan mobil.

                                               Ford model A

Majalah Time, 14 Januari 1935.
Henry Ford adalah seorang pelopor dari "kapitalisme kesejahteraan" dirancang untuk memperbaiki nasib pekerja, dan terutama untuk mengurangi omset berat yang banyak departemen mempekerjakan 300 orang per tahun untuk mengisi slot 100. Efisiensi berarti mempekerjakan dan mempertahankan pekerja yang terbaik.
Ford mengumumkan program-nya $ 5-per-hari pada tanggal 5 Januari 1914. Program revolusioner meminta kenaikan gaji harian minimum dari $ 2,34 hingga $ 5 untuk kualifikasi pekerja. Hal ini juga menetapkan pekan kerja, baru dikurangi, meskipun berbeda dalam rincian account yang berbeda. Ford dan Crowther pada 1922 menggambarkannya sebagai enam hari 8-jam, memberikan 48-jam seminggu, [16] sementara pada 1926 menggambarkannya sebagai lima hari 8-jam, memberikan 40 jam seminggu. [17] (Rupanya Program dimulai dengan setiap hari Sabtu sebagai hari kerja dan beberapa waktu kemudian membuat mereka hari libur) Ford mengatakan bahwa dengan perubahan sukarela, tenaga kerja, omset di pabrik-pabrik itu pergi dari besar ke begitu kecil sehingga ia berhenti mengganggu untuk mengukurnya.. [18]
Ketika Ford mulai minggu bekerja 40-jam dan upah minimum ia dikritik oleh pengusaha lain dan oleh Wall Street. Dia membuktikan, bahwa orang-orang yang membayar lebih akan memungkinkan Ford pekerja untuk membeli mobil-mobil mereka memproduksi dan baik bagi perekonomian. Ford menjelaskan perubahan bagian dari bab "" Upah My Life dan Work. Ia berlabel meningkat sebagai kompensasi bagi-hasil daripada upah.

Keuntungan-sharing itu ditawarkan kepada karyawan yang telah bekerja di perusahaan itu selama enam bulan atau lebih, dan yang penting, dilakukan hidup mereka dengan cara yang "Departemen Sosial Ford" disetujui. Mereka mengerutkan kening pada minum berat, perjudian, dan apa yang mungkin hari ini disebut "ayah pecundang". Departemen Sosial digunakan 50 peneliti, ditambah staf pendukung, untuk mempertahankan standar karyawan; persentase besar pekerja mampu memenuhi syarat untuk ini "bagi-hasil."
serangan Ford ke dalam kehidupan pribadi karyawannya sangat kontroversial, dan ia segera mundur dari aspek yang paling mengganggu, pada saat ia menulis 1922 memoarnya, ia berbicara dari Departemen Sosial dan kondisi pribadi untuk bagi hasil pada masa lalu tegang, dan mengakui bahwa "paternalisme tidak memiliki tempat dalam industri bekerja Kesejahteraan. yang terdiri di mencongkel menjadi keprihatinan pribadi karyawan adalah dari tanggal. Pria perlu nasihat dan laki-laki membutuhkan bantuan, seringkali bantuan khusus, dan semua ini harus diberikan untuk kesopanan's Demi Tapi rencana investasi yang bisa diterapkan luas dan partisipasi akan berbuat lebih banyak untuk memperkuat industri dan memperkuat organisasi daripada akan pekerjaan sosial di luar.. Tanpa mengubah prinsip kami telah mengubah metode pembayaran. "
Ford, episkopal sendiri, protes melawan dia yang dipanggil oleh pemerintah Brasil dan serikat pekerja untuk membangun sebuah gereja paroki Katolik untuk karyawan di dekat pabriknya pedalaman Brasil dan pekerjanya penyelesaian Fordlandia.

Ford tegas terhadap serikat buruh. Dia menjelaskan pandangannya tentang serikat pekerja di Bab 18 dari My Life dan Work. Dia berpikir mereka terlalu banyak dipengaruhi oleh beberapa pemimpin yang, meski motif mereka pura-pura baik, akan berakhir melakukan lebih berbahaya daripada baik bagi pekerja. Kebanyakan ingin membatasi produktivitas sebagai alat untuk membina kerja, tetapi Ford melihat ini sebagai diri sendiri karena, menurut dia, produktivitas diperlukan untuk setiap kemakmuran ekonomi ada.
Dia percaya bahwa keuntungan produktivitas yang obviated pekerjaan tertentu namun akan merangsang perekonomian tumbuh lebih besar dan dengan demikian pekerjaan baru di tempat lain, baik dalam perusahaan yang sama atau pada orang lain. Ford juga percaya bahwa para pemimpin serikat (yang paling terutama Leninis-bersandar) memiliki insentif aneh untuk memicu krisis sosial-ekonomi abadi sebagai cara untuk mempertahankan kekuasaan mereka sendiri. Sementara itu, ia percaya bahwa manajer pintar memiliki insentif untuk melakukan yang benar oleh para pekerja mereka, karena hal itu benar-benar akan memaksimalkan keuntungan mereka sendiri. (Ford mengakui, bagaimanapun, bahwa banyak manajer pada dasarnya terlalu buruk dalam mengelola untuk memahami fakta ini) Tapi. Ford percaya bahwa pada akhirnya, jika manajer yang baik seperti dirinya dapat berhasil menangkis serangan orang-orang yang sesat dari kedua kiri dan kanan (yaitu , baik sosialis dan reaksioner buruk-manager), para manajer yang baik akan menciptakan sebuah sistem sosio-ekonomi di mana tidak manajemen yang buruk atau serikat buruk bisa menemukan dukungan yang cukup untuk melanjutkan yang sudah ada.
Untuk mencegah kegiatan serikat Ford dipromosikan Harry Bennett, seorang petinju mantan Angkatan Laut, kepala Departemen Pelayanan. Bennett berbagai taktik intimidasi digunakan untuk squash pengorganisasian serikat Insiden paling terkenal, pada 1937,. Adalah perkelahian berdarah antara petugas keamanan perusahaan dan penyelenggara yang menjadi dikenal sebagai Pertempuran layang.
Pada akhir 1930-an dan awal 1940-an, Edsel (yang presiden perusahaan) pikir itu diperlukan untuk Ford datang ke beberapa jenis perjanjian perundingan bersama dengan serikat buruh, karena kekerasan, gangguan kerja, dan kemandekan pahit tidak bisa melanjutkan selamanya. Tapi Henry (yang masih memiliki hak veto terakhir dalam perusahaan secara de facto meskipun bukan resmi satu) menolak untuk bekerja sama. Selama beberapa tahun, ia terus Bennett bertugas berbicara dengan serikat buruh yang mencoba untuk mengatur perusahaan Ford. memoar Sorensen's menjelaskan bahwa tujuan menempatkan Henry di Bennett yang bertanggung jawab adalah untuk memastikan tidak ada kesepakatan yang pernah dicapai.

Perusahaan Ford adalah produsen mobil Detroit terakhir untuk mengakui serikat buruh United Auto Workers (UAW). Pemogokan duduk-down oleh serikat UAW Pada April 1941 menutup River Rouge Plant. Sorensen kata yang bingung Henry Ford sangat dekat dengan tindak lanjut dengan ancaman untuk membubarkan perusahaan daripada bekerja sama tetapi istrinya, Clara, mengatakan bahwa dia akan meninggalkan dia jika dia menghancurkan bisnis keluarga bahwa dia ingin melihat anaknya dan cucu mengarah ke masa depan. Henry mematuhi ultimatum istrinya, dan Ford pergi harfiah semalam dari ketidaksepakatan paling keras kepala di antara mobil ke satu dengan syarat kontrak UAW yang paling menguntungkan. Kontrak telah ditandatangani pada bulan Juni 1941.

Ford, seperti perusahaan mobil lainnya, memasuki bisnis penerbangan selama Perang Dunia I, membangun mesin Liberty. Setelah perang, ia kembali ke manufaktur otomatis sampai 1925, saat Henry Ford membeli pesawat Stout Metal Perusahaan. Ford 4-AT-F (EC-RRA) de L.A.P.E.
Ford pesawat paling sukses adalah Ford 4AT Trimotor - disebut "Tin Goose" karena konstruksi logam yang bergelombang. Ini digunakan paduan baru yang disebut Alclad yang memadukan ketahanan korosi aluminium dengan kekuatan duralumin. pesawat itu mirip dengan Fokker's V.VII-3m, dan beberapa mengatakan bahwa insinyur Ford diam-diam diukur pesawat Fokker dan kemudian disalin. Yang Trimotor pertama terbang pada tanggal 11 Juni 1926, dan merupakan pesawat penumpang pertama yang berhasil US, menampung sekitar 12 penumpang dalam mode agak tidak nyaman. Beberapa varian juga digunakan oleh Angkatan Darat U. S.. Henry Ford telah dihormati oleh Lembaga Smithsonian untuk mengubah industri penerbangan. Sekitar 200 Trimotors dibangun sebelum dihentikan pada tahun 1933, ketika Ford Airplane Divisi mati karena penjualan yang buruk selama Great Depression.
Willow Run
Presiden Franklin D. Roosevelt Detroit disebut sebagai "Demokrasi Arsenal." Ford Motor Company memainkan peran penting dalam kemenangan Sekutu selama Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Dengan Eropa dikepung, jenius perusahaan Ford beralih ke produksi massal untuk usaha perang. Secara khusus, Ford memeriksa pembom B-24 pembebas, masih diproduksi pembom paling-Sekutu dalam sejarah, yang cepat menggeser keseimbangan kekuasaan.
Sebelum Ford, dan di bawah kondisi yang optimal, industri penerbangan bisa memproduksi satu Laporan Pesawat B-24 Bomber hari di sebuah pabrik pesawat. Ford menunjukkan dunia bagaimana untuk menghasilkan satu B-24 jam di sebuah puncak 600 per bulan dalam shift 24 jam. Ford Willow pabrik Jalankan pecah tanah pada bulan April 1941. Pada saat itu, itu adalah pabrik perakitan terbesar di dunia, dengan lebih dari 3.500.000 kaki persegi (330.000 m2).

Produksi massal B-24, yang dipimpin oleh Charles Sorensen dan kemudian Mead Bricker, mulai bulan Agustus 1943. Banyak pilot tidur di dipan menunggu untuk lepas landas sebagai B-24 meluncur dari jalur perakitan di Ford fasilitas Jalankan Willow.

Perang Dunia era I
Henry Ford menentang perang, yang menurutnya hanya membuang-buang waktu. Ford menjadi sangat kritis terhadap orang-orang yang dia merasa dibiayai perang, dan ia tampaknya melakukan apa saja yang ia bisa untuk menghentikan mereka. Dia merasa lebih baik menghabiskan waktu membuat sesuatu.
Pada 1915, Yahudi pasifis Rosika Schwimmer telah mendapat bantuan dari Henry Ford, yang setuju untuk mendanai sebuah kapal perdamaian ke Eropa, di mana Perang Dunia I berkecamuk, untuk dirinya sendiri dan sekitar 170 para pemimpin perdamaian terkemuka. pendeta Episkopal Ford, Pendeta Samuel S. Marquis, menemaninya pada misi. Marquis juga memimpin Departemen Sosiologi Ford 1913-1921. Ford kepada Presiden Wilson berbicara tentang misi tetapi tidak memiliki dukungan pemerintah. kelompok-Nya pergi ke netral dan Swedia Belanda untuk bertemu dengan aktivis perdamaian di sana. Sebagai target ejekan banyak, ia meninggalkan kapal segera setelah mencapai Swedia.
Sebuah artikel GK Chesterton menulis untuk edisi 12 Desember 1916, dari Illustrated London News, menunjukkan mengapa upaya Ford ditertawakan. Mengacu pada Ford sebagai "komedian Amerika terkenal," kata Chesterton bahwa Ford telah dikutip menyatakan, "Saya percaya bahwa tenggelamnya Lusitania sengaja direncanakan untuk mendapatkan negara ini [Amerika] ke dalam perang. Hal itu direncanakan oleh pemodal perang . " Chesterton menyatakan "sulit percaya bahwa para bankir berenang di bawah laut untuk memotong lubang di bagian bawah kapal," dan bertanya mengapa, jika apa yang Ford itu benar, Jerman mengambil tanggung jawab untuk tenggelam dan "membela apa yang tidak melakukannya." upaya Mr Ford, ia menyimpulkan, "aneh nada" dari "lebih masuk akal dan layak" pasifis.
Di sisi lain HG Wells, dalam The Things Bentuk Akan Datang, menyediakan satu bab untuk Perdamaian Ford Kapal, menyatakan bahwa "meski gagal, upaya ini untuk menghentikan perang akan diingat ketika para jenderal dan pertempuran mereka dan tidak masuk akal pembantaian dilupakan. " Wells mengaku bahwa industri persenjataan Amerika dan bank, yang membuat keuntungan besar dari menjual amunisi ke negara-negara Eropa berperang, sengaja menyebar kebohongan untuk menyebabkan kegagalan upaya perdamaian Ford. Dia mencatat, bagaimanapun, bahwa ketika Amerika Serikat memasuki perang tahun 1917, Ford ambil bagian dan membuat keuntungan besar dari penjualan amunisi.
episode ini fiktif oleh Douglas novelis Inggris Galbraith dalam novelnya Raja Henry.
Pada tahun 1918, dengan perang masih mengamuk dan Liga Bangsa-Bangsa isu tumbuh dalam politik global, Presiden Woodrow Wilson Ford didorong untuk mencalonkan diri untuk kursi Michigan di Senat AS, percaya ia akan ujung skala mendukung Wilson League diusulkan. "Anda adalah satu-satunya pria di Michigan yang dapat dipilih dan membantu menciptakan perdamaian yang Anda inginkan," tulis presiden Ford. Ford menulis kembali: "Jika mereka ingin memilih aku membiarkan mereka melakukannya, tapi aku tidak akan membuat investasi penny's." Ford berlari, tetapi, dan datang dalam 4.500 suara untuk menang, dari lebih dari 400.000 pemain di seluruh negara bagian.
Perang Dunia II
Ford dan Adolf Hitler mengagumi prestasi masing-masing [33] Adolf Hitler. Menyimpan sebuah potret hidup ukuran Ford di samping mejanya. "Saya menganggap Henry Ford sebagai inspirasi saya," kata Hitler seorang reporter Detroit News dua tahun sebelum menjadi yang] Kanselir Jerman pada tahun 1933 [33. Pada Juli 1938, empat bulan setelah aneksasi Jerman Austria, Ford dianugerahi Cross Grand Eagle Jerman, medali tertinggi diberikan oleh Nazi Jerman untuk orang asing.
Ford tidak menyukai pemerintahan Presiden Franklin D. Roosevelt dan tidak menyetujui keterlibatan AS dalam perang. Oleh karena itu, 1939-1943, transaksi Perang Dewan Produksi dengan Ford Motor Company itu dengan orang lain dalam organisasi, seperti Edsel Ford dan Charles Sorensen, lebih dari dengan Ford. Setelah Pearl Harbor, Ford awalnya menolak untuk mengubah pabrik untuk bekerja perang Selama waktu ini, Ford tidak berhenti eksekutif dari bekerja sama dengan Washington,. Tapi dia sendiri tidak bisa terlibat. Dia melihat, dengan fokus pada proyek-proyek sendiri sisi hewan peliharaan, sementara karya ini berkembang. Setelah melewati Edsel Ford, Henry Ford kembali kendali perusahaan pada tahun 1943.
Setelah bertahun-tahun Depresi Besar, perselisihan perburuhan, dan New Deal, dia menduga orang-orang di Washington bersekongkol untuk merebut perusahaan dari kontrol-Nya. Ironisnya, paranoia adalah tren ke arah diri memenuhi bernubuat, sebagai latar belakang sikap obrolan terinspirasi di Washington tentang bagaimana untuk merusak kendalinya perusahaan, baik oleh pemerintah fiat masa perang atau dengan mengajukan semacam kudeta antara eksekutif dan direksi. Pada tahun 1945, "dengan perusahaan tertatih-tatih di ambang kebangkrutan," janda Edsel memimpin sebuah pemecatan dan diinstal putranya, Henry Ford II, sebagai presiden. The Dearborn Independen Publikasi non-Ford Yahudi Internasional, di Dunia Soal paling utama. Artikel dari The Independent Dearborn, 1920 Grand Cross dari Eagle Jerman, sebuah penghargaan dianugerahkan kepada Mr Ford oleh Nazi Jerman
Pada tahun 1918, asisten Ford yang paling dekat dan sekretaris pribadi, Ernest G. Liebold, dibeli sebuah surat kabar mingguan jelas, The Independent Dearborn untuk Ford. Independen berlari selama delapan tahun, dari 1920 sampai 1927, selama Liebold adalah editor. Surat kabar diterbitkan "Protokol Para Tetua Sion ulama," yang dipercaya oleh The Times of London sebagai palsu selama menjalankan penerbitan Independen itu. Yahudi Amerika Historical Society menggambarkan ide-ide yang disajikan dalam majalah sebagai "anti-imigran, anti-buruh, anti-minuman keras, dan anti-Semit." Pada bulan Februari 1921, di New York World menerbitkan sebuah wawancara dengan Ford, di mana dia mengatakan "Pernyataan hanya saya peduli untuk membuat tentang Protokol adalah bahwa mereka cocok dengan apa yang sedang terjadi." Selama periode ini, Ford muncul sebagai "juru bicara dihormati karena ekstremisme sayap kanan dan prasangka religius," menjangkau sekitar 700.000 pembaca melalui surat kabar.
Seiring dengan Protokol, artikel anti-Yahudi diterbitkan oleh The Independen Dearborn juga dirilis pada awal 1920-an sebagai satu set dari empat volume terikat, dalam publikasi non-Ford di Republik Weimar Jerman kumulatif berjudul Yahudi Internasional, di Dunia Selain itu, rubah Soal. Vincent Curcio menulis tentang publikasi ini yang "mereka secara luas dan memiliki pengaruh besar, khususnya di Nazi Jerman, dimana tidak kurang seorang tokoh dari Adolf Hitler membaca dan mengagumi mereka." Hitler, terpesona dengan mobil, gambar Ford tergantung di dinding nya; Ford adalah satu-satunya Amerika disebutkan dalam Mein Kampf. Steven Watts menulis bahwa Hitler "dihormati" Ford, menyatakan bahwa "Saya akan melakukan yang terbaik untuk memasukkan teorinya ke dalam praktek di Jerman, dan pemodelan Volkswagen, mobil rakyat, pada model T."

Pada tanggal 1 Februari 1924 Ford menerima perwakilan dari Hitler, Kurt Ludecke, di rumahnya. Ludecke diperkenalkan untuk Ford oleh Siegfried Wagner (anak dari komposer terkenal Richard Wagner) dan istri Siegfried's Winifred Wagner, baik simpatisan Nazi dan anti-Semit. Ludecke Ford untuk meminta sumbangan untuk penyebab Nazi tapi ternyata ditolak.
Dikecam oleh Liga Anti-Fitnah (ADL), artikel-artikel namun secara eksplisit mengutuk pogroms dan kekerasan terhadap orang Yahudi (Volume 4, Bab 80), memilih untuk menyalahkan insiden kekerasan massa pada orang Yahudi sendiri Tidak ada pekerjaan ini. Sebenarnya ditulis oleh Ford, yang menulis hampir tidak ada menurut kesaksian pengadilan. Teman dan rekan bisnis mengatakan mereka memperingatkan Ford tentang isi Independen dan bahwa ia mungkin pernah membacanya. (Dia mengaku hanya membaca headline) [44] Namun., Lapangan kesaksian dalam gugatan pencemaran nama baik, dibawa oleh salah satu sasaran surat kabar, dugaan bahwa Ford tahu tentang isi dari Independen sebelum publikasi.

Sebuah gugatan pencemaran nama baik dibawa oleh pengacara San Francisco dan pengelola koperasi pertanian Yahudi Harun Sapiro dalam menanggapi pernyataan anti-Yahudi dipimpin Ford untuk menutup Independen pada bulan Desember 1927. Berita laporan pada waktu itu mengutip dia sebagai terkejut dengan konten dan telah menyadari sifatnya. Selama persidangan, editor "Ford Halaman Sendiri," William Cameron, bersaksi bahwa Ford tidak ada hubungannya dengan editorial meskipun mereka berada di bawah byline-nya. Cameron bersaksi pada sidang pencemaran nama baik bahwa dia tidak pernah mendiskusikan isi halaman atau mengirim mereka ke Ford untuk persetujuan wartawan Investigatif Max Wallace mencatat. Bahwa "apa pun kredibilitas klaim absurd ini mungkin memiliki segera merongrong ketika James M. Miller , seorang mantan karyawan Dearborn Independen, bersumpah di bawah sumpah bahwa Ford telah mengatakan bahwa dia bermaksud untuk mengekspos Sapiro. "
Michael Barkun diamati, "Itu Cameron akan terus menerbitkan bahan kontroversial tersebut tanpa instruksi eksplisit Ford tampak terpikirkan bagi mereka yang tahu baik laki-laki Mrs Stanley. Ruddiman, keluarga Ford intim, mengatakan bahwa 'Saya tidak pernah berpikir Mr Cameron menulis sesuatu untuk publikasi tanpa persetujuan Mr Ford '". Menurut Spencer Blakeslee,

1927 maaf Ford telah diterima dengan baik, "empat per lima dari ratusan surat yang ditujukan kepada Ford pada bulan Juli tahun 1927 berasal dari orang Yahudi, dan hampir tanpa kecuali mereka memuji industrialis". Pada bulan Januari 1937, sebuah Ford pernyataan kepada Detroit Yahudi babad disavowed "hubungan apapun dengan publikasi di Jerman dari sebuah buku yang dikenal sebagai Yahudi International".
Pada bulan Juli 1938, sebelum pecahnya perang, konsul Jerman di Cleveland memberikan Ford, pada hari ulang tahunnya 75 nya, penghargaan Salib Grand Eagle Jerman, medali tertinggi Nazi Jerman bisa memberikan pada orang asing, sementara James D. Mooney, wakil presiden operasi di luar negeri untuk General Motors, menerima medali serupa, Salib Merit dari Eagle Jerman, First Class.
Distribusi International Yahudi dihentikan pada tahun 1942 melalui tindakan hukum oleh Ford meskipun komplikasi dari kurangnya hak cipta, namun kelompok-kelompok ekstremis sering mendaur ulang bahan; masih muncul di website antisemitic dan neo-Nazi.

Satu kepribadian Yahudi yang dikatakan telah bersahabat dengan Ford Detroit Hakim Harry Keidan. Ketika ditanya tentang hubungan ini, Ford menjawab bahwa Keidan hanya setengah Yahudi. Seorang rekan dekat Henry Ford selama Perang Dunia II melaporkan bahwa Ford, pada waktu lebih dari 80 tahun, ditunjukkan film tentang kamp-kamp konsentrasi Nazi.

Bisnis Internasional

filsafat Ford adalah salah satu kemerdekaan ekonomi bagi Amerika Serikat. River Rouge Plant Nya menjadi kompleks industri terbesar di dunia, mengejar integrasi vertikal sedemikian rupa sehingga bahkan bisa memproduksi baja sendiri. Ford tujuan adalah untuk menghasilkan kendaraan dari awal tanpa bergantung pada perdagangan luar negeri. Dia percaya dalam perluasan global perusahaannya. Dia percaya bahwa perdagangan internasional dan kerjasama menyebabkan perdamaian internasional, dan ia menggunakan proses perakitan dan produksi Model T untuk menunjukkan hal itu [52] Dia membuka pabrik perakitan Ford di Britania dan Kanada pada tahun 1911,. Dan segera menjadi terbesar otomotif produsen di negara-negara. Pada tahun 1912, bekerjasama dengan Ford Fiat Agnelli untuk meluncurkan Italia pabrik pertama perakitan otomotif. Tanaman pertama di Jerman dibangun pada tahun 1920 dengan dukungan dari Herbert Hoover dan Departemen Perdagangan, yang setuju dengan teori Ford bahwa perdagangan internasional adalah penting perdamaian dunia .

Pada tahun 1920-an Ford juga membuka pabrik di Australia, India, dan Perancis, dan 1929, dia dealer sukses di enam benua. Ford bereksperimen dengan perkebunan karet komersial di hutan Amazon disebut Fordlândia; itu adalah salah satu dari beberapa kegagalan. Pada tahun 1929, Ford menerima undangan Stalin untuk membangun pabrik model (NNAZ, hari ini GAZ) di Gorky, sebuah kota yang kemudian berganti nama menjadi Nizhny Novgorod, dan ia menyuruh insinyur Amerika dan teknisi untuk membantu mengaturnya, [54] termasuk tenaga kerja pemimpin masa depan Walter Reuther . Edsel Ford, Charles Lindbergh, dan Henry Ford berpose di hanggar Ford selama's Lindbergh mengunjungi Agustus 1927.

Perjanjian bantuan teknis antara Ford Motor Company, VSNH dan Amtorg Soviet-dikendalikan Trading Corporation [55] (sebagai agen pembelian) telah menyimpulkan selama sembilan tahun dan ditandatangani pada tanggal 31 Mei 1929, oleh Ford, wakil presiden FMC Peter E. Martin , VI Mezhlauk, dan presiden Amtorg, Saul G. Bron. Ford Motor Company bekerja untuk melakukan bisnis di negara-negara di mana Amerika Serikat memiliki hubungan diplomatik damai:

   * Ford Australia
   * Ford Britania
   * Ford Argentina
   * Ford Brasil
   * Ford Kanada
   * Ford Eropa
   * Ford India
   * Ford Afrika Selatan
   * Ford Mexico
 
Pada 1932, Ford manufaktur sepertiga dari semua kendaraan di dunia.
gambar Ford terpaku Eropa, khususnya Jerman, membangkitkan rasa takut "dari sebagian orang, obsesi orang lain, dan daya tarik di antara semua".Jerman yang dibahas "Fordism" sering percaya bahwa itu merupakan sesuatu yang dasarnya Amerika. Mereka melihat ukuran, tempo, standardisasi, dan filsafat produksi menunjukkan pada Bekerja Ford sebagai hal-layanan nasional yang "Amerika" yang mewakili budaya Amerika Serikat. Kedua pendukung dan kritik bersikeras bahwa pembangunan Fordism kapitalis ditunjukkan Amerika, dan bahwa industri otomotif merupakan kunci untuk memahami hubungan ekonomi dan sosial di Amerika Serikat. Sebagai salah satu Jerman menjelaskan, "Mobil memiliki begitu benar-benar berubah mode Amerika hidup bahwa hari ini orang hampir tidak bisa membayangkan menjadi tanpa mobil. Hal ini sulit untuk mengingat apa yang hidup seperti sebelum Mr Ford mulai khotbah ajarannya tentang keselamatan" Bagi banyak orang Jerman, Henry Ford diwujudkan esensi Amerikanisme sukses.

In My Life and Work, Ford diperkirakan dasarnya bahwa jika keserakahan, rasisme, dan kepicikan bisa diatasi, maka akhirnya pembangunan ekonomi dan technologic di seluruh dunia akan maju ke titik bahwa perdagangan internasional tidak lagi didasarkan pada (apa yang hari ini akan disebut model) kolonial atau neokolonial dan sungguh-sungguh akan menguntungkan semua orang. ide-Nya di sini adalah samar, tapi mereka idealis dan tampaknya mereka untuk menunjukkan kepercayaan dalam kecerdasan inheren dari semua etnis (yang beberapa [yang] mungkin? menemukan agak curiga datang dari Ford).

Ford (berdiri) meluncurkan karier Barney Oldfield's pada tahun 1902
Ford bunga tetap dipertahankan dalam balap mobil 1901-1913 dan mulai keterlibatannya dalam olahraga baik sebagai pembangun dan sopir, akan beralih ke roda driver disewa. Ia masuk dilucuti-down Model Ts dalam balapan, finishing pertama (walaupun kemudian didiskualifikasi) di "-samudra lautan ke-" (di Amerika Serikat) ras pada tahun 1909, dan menetapkan satu-mil (1,6 km) oval rekor kecepatan Detroit Fairgrounds pada tahun 1911 dengan sopir Frank Kulick. Pada tahun 1913, Ford mencoba untuk memasukkan ulang Model T di Indianapolis 500 tetapi diberitahu aturan diperlukan penambahan lain £ 1.000 (450 kg) ke mobil sebelum bisa memenuhi syarat. Ford keluar dari balapan tersebut dan tidak lama kemudian putus balap secara permanen, mengutip ketidakpuasan dengan peraturan olahraga tersebut, tuntutan pada masa hidupnya oleh booming produksi dari Ts Model, dan pendapat yang rendah tentang balap sebagai kegiatan berharga.

In My Life dan Kerja Ford berbicara (singkat) dari balap dengan nada agak peduli, karena sesuatu yang tidak di semua ukuran baik kendaraan bermotor pada umumnya. Dia menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang berlari hanya karena pada tahun 1890 melalui 1910-an, seseorang harus ras karena ketidaktahuan yang berlaku menyatakan bahwa balapan adalah cara untuk membuktikan nilai sebuah mobil. Ford tidak setuju. Tapi ia sudah bertekad bahwa selama ini adalah definisi sukses (cacat meskipun definisi itu), maka mobil itu akan menjadi yang terbaik yang ada di balap. [59] Sepanjang buku yang terus-menerus kembali ke cita-cita seperti transportasi, efisiensi produksi, keterjangkauan, keandalan, efisiensi bahan bakar, kemakmuran ekonomi, dan pekerjaan yg membosankan otomatisasi di bidang pertanian dan industri, tapi jarang menyebut, dan agak melecehkan, ide hanya akan cepat dari titik A ke titik B.

Namun, Ford membuat cukup pengaruh pada balap mobil selama tahun-tahun balap, dan ia inducted into the Hall Fame Motorsports dari Amerika pada tahun 1996.

Ketika Edsel, presiden Ford Motor Company, meninggal karena kanker Mei 1943, orang tua dan sakit Henry Ford memutuskan untuk menjabat presiden. Pada titik ini dalam hidupnya, ia memiliki beberapa kejadian kardiovaskuler (berbagai dikutip sebagai serangan jantung atau stroke) dan mental tidak konsisten, curiga, dan umumnya tidak cocok lagi untuk seperti pekerjaan.
Sebagian besar direksi tidak ingin melihatnya sebagai presiden. Namun selama 20 tahun sebelumnya, meskipun ia telah lama tanpa gelar pejabat eksekutif, ia selalu punya kontrol de facto atas perusahaan; dewan dan manajemen yang tak pernah serius melawan dia, dan saat ini tidak berbeda. Para direktur terpilih dia,  dan dia menjabat sampai akhir perang. Selama periode ini, perusahaan mulai menurun, kehilangan lebih banyak dari $ 10 juta per bulan. Administrasi Presiden Franklin Roosevelt telah mempertimbangkan pengambilalihan pemerintah perusahaan untuk memastikan produksi perang lanjutan,  tetapi gagasan itu tidak pernah berkembang.

Dalam kesehatan yang buruk, ia diserahkan presiden ke cucunya Henry Ford II pada bulan September 1945 dan masuk ke pensiun. Dia meninggal pada 1947 akibat perdarahan otak pada usia 83 Wajar Lane, nya real Dearborn, dan dia dimakamkan di Pemakaman Ford di Detroit.

Henry Ford lama tertarik dalam ilmu material dan teknik. Dia antusias menggambarkan adopsi perusahaannya paduan baja vanadium dan R & D metallurgic kerja berikutnya.
Ford lama tertarik pada plastik dikembangkan dari produk pertanian, terutama kedelai. Dia dibudidayakan hubungan dengan George Washington Carver untuk tujuan ini.  Kedelai berbasis plastik dipakai dalam mobil Ford sepanjang 1930-an di bagian plastik seperti klakson mobil, dalam cat, dll Proyek ini mencapai puncaknya pada tahun 1942, ketika Ford dipatenkan sebuah mobil hampir seluruhnya terbuat dari plastik, yang melekat pada bingkai las tubular. Beratnya kurang dari 30% mobil baja dan dikatakan mampu menahan pukulan sepuluh kali lebih besar dari yang bisa baja. Selain itu, ia berlari pada butir alkohol (etanol) bukan bensin. Desain tidak pernah populer.
Ford tertarik pada hutan rekayasa ("Lebih baik kayu dapat dibuat daripada yang tumbuh"  (di waktu kayu lapis dan papan partikel tidak lebih dari ide-ide eksperimental), jagung sebagai sumber bahan bakar, baik melalui minyak jagung dan etanol;  dan potensi menggunakan kapas.Ford sangat berperan dalam mengembangkan Briket arang, dengan merek "Kingsford". Saudaranya dalam hukum, misalnya Kingsford, menggunakan kayu sisa dari pabrik Ford membuat Briket.

Ford mempertahankan tempat tinggal liburan (dikenal sebagai "Ford Perkebunan") di Richmond Hill, Georgia. Dia memberikan kontribusi substansial untuk masyarakat, membangun sebuah kapel dan gedung sekolah dan mempekerjakan penduduk lokal banyak. Melestarikan Americana di museum dan desa.

Ford memiliki minat pada "Americana." Pada tahun 1920, Ford mulai bekerja untuk mengubah Sudbury, Massachusetts, ke sebuah desa bertema sejarah. Dia pindah sekolah yang seharusnya disebut dalam sajak kanak-kanak, Mary punya domba kecil, dari Sterling, Massachusetts, dan membeli pinggir jalan Inn sejarah. Rencana ini pernah melihat berbuah, tetapi Ford mengulanginya dengan penciptaan Greenfield Desa di Dearborn, Michigan. Ini mungkin telah mengilhami penciptaan Old Sturbridge Desa juga. Sekitar waktu yang sama, ia mulai mengumpulkan bahan-bahan untuk museum, yang memiliki tema teknologi praktis. Ini dibuka pada tahun 1929 sebagai Institut Edison dan, meskipun sangat modern, tetap terbuka hari ini. Penemuan otomotif
Baik Henry Ford dan Karl Benz kadang-kadang oversimplistically dikreditkan dengan penemuan mobil, meskipun (seperti halnya dengan penemuan paling) realitas pengembangan mobil sudah termasuk banyak penemu. Seperti Ford sendiri mengatakan, oleh 1870-an, gagasan kereta "yg tdk mempunyai kuda merupakan gagasan yang umum", dan banyak usaha di jalan kendaraan bertenaga uap telah dilakukan. Apa dekade berikutnya dibawa adalah kesuksesan teknis dari ide, dan perluasan gagasan luar tenaga uap untuk sumber daya lain (motor listrik dan mesin pembakaran internal). Ford Namun, lebih berpengaruh daripada satu orang lain dalam mengubah paradigma mobil dari mainan, langka yang berat, tangan-dibangun untuk orang kaya menjadi ringan, dapat diandalkan, modus terjangkau, diproduksi secara massal transportasi massa pekerja.

Baik Henry Ford dan Ransom E. Olds kadang-kadang oversimplistically dikreditkan dengan penemuan jalur perakitan, meskipun (seperti dalam kasus dengan penemuan paling) realitas pembangunan jalur perakitan sudah termasuk banyak penemu. Salah satu prasyarat adalah gagasan dpt bagian (yang lain perkembangan teknologi secara bertahap, berasal abad ke-18, sering keliru dikaitkan dengan satu individu atau yang lain). Ford pertama bergerak perakitan (menggunakan ban berjalan), setelah 5 tahun pembangunan empiris, pertama mulai produksi massal pada atau sekitar April 1, 1913. Idenya adalah mencoba pertama subassemblies, dan tak lama setelah di seluruh chassis. Sekali lagi, meskipun tidak akurat untuk mengatakan bahwa dirinya diciptakan Henry Ford jalur perakitan, adalah akurat untuk mengatakan bahwa sponsor tentang perkembangannya adalah pusat keberhasilan ledakan di abad ke-20.

Demikianlah biografi Henry Ford semasa hidupnya,semoga kita bisa memetik pelajaran dari kisah dan semangat untuk suksesnya.

 

 




10 komentar:

  1. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  2. Halo, Saya cunson hamilton Katheren, saat ini tinggal di Texas, Amerika Serikat. Saya seprated kali ini dengan tiga anak-anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan Mei 2015 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya. Saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman pribadi dan perusahaan tetapi tidak pernah dengan sukses, dan sebagian besar bank menolak kredit saya. Demi Allah, saya membaca sebuah artikel online dan saya memutuskan untuk mencoba, Pada awalnya saya sangat takut tapi saya mencoba memberikannya karena pada saat itu dalam hidup saya, saya tak akan kehilangan, jadi saya mengikuti arahan mereka dan melakukan aything saya diminta untuk melakukan sebelum pinjaman saya dapat diberikan, saya sangat takut pada saat itu, tapi aku bilang hari ini sebagai tuhan adalah saksi saya, saya sekarang seorang pemilik usaha kecil dan saya membayar kembali pinjaman saya di bunga yang lebih rendah dari 1,5% tanpa masalah, Percayalah dengan perusahaan ini saya jamin tidak akan menyesal, tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada co penandatangan dengan tingkat bunga hanya 1,5% dan pembayaran yang lebih baik rencana dan jadwal, silahkan hubungi Mr Dangote perusahaan pinjaman ( dangotegrouploandepartment@gmail.com). Dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini tapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk membiarkan orang tahu lebih banyak tentang dia dan Tuhan memberkati alsoi ingin lebih. Anda dapat menghubungi dia melalui email-nya.
    dangotegrouploandepartment@gmail.com dan saya juga menyadari bahwa beberapa dari Anda mungkin berpikir itu adalah stres tapi tidak, saya tidak pernah scammed $ 5.000 yang membuat saya merasa ingin menyerah tapi hari ini semua berkat Allah Mahakuasa dan Mr Dangote. jadi hubungi saya di Cunsonhamilton342@gmail.com atau hubungi saya di nomor (682) 233-0439 untuk informasi, Nikmati

    BalasHapus
  3. Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 juta dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
  4. Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, silahkan saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 lender pinjaman yang berbeda, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang saya karena utang.

    Saya hampir menyerah sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang memperkenalkan saya ke pemberi pinjaman kredit asli dan perusahaan yang sangat handal yang Karen Mark Keuangan Perusahaan Pinjaman yang saya dapatkan pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah indonesia (Lima ratus juta indonesian rupiah) di kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres yang pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dari Ibu Karen Mark.

    Saya ingin Anda percaya Ibu Karen Mark sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda menemukan kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    BalasHapus
  5. Halo, nama saya Yusi Retnowati dari Indonesia, silahkan saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak lender pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 8 lender pinjaman yang berbeda, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang saya karena utang.

    Saya hampir menyerah sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang memperkenalkan saya ke pemberi pinjaman kredit asli dan perusahaan yang sangat handal yang Karen Mark Keuangan Perusahaan Pinjaman yang saya dapatkan pinjaman saya sebesar 500 juta rupiah indonesia (Lima ratus juta indonesian rupiah) di kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres yang pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres dari Ibu Karen Mark.

    Saya ingin Anda percaya Ibu Karen Mark sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (karenmarkfinancialloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya, jika Anda menemukan kesulitan untuk mengajukan pinjaman dari perusahaan. (Yusiretnowati010@gmail.com). Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati

    BalasHapus

  6. Tuan Nyonya
    Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
    Keuangan *
    * Home Loan
    * Investasi Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Konsolidasi hutang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Akuisisi kreditan
    Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 2%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 2 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
    Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
    dangotegrouploandepartment@gmail.com
    dangotegrouploan.wordpress.com

    BalasHapus
  7. Halo, saya Ainah Ann, saat ini saya tinggal di indonesia. Saya hampir muak dengan kehidupan beberapa bulan yang lalu karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagihan saya, dan karena situasi saya, saya sangat ingin mendapatkan pinjaman untuk membayar tagihan saya yang sudah dikeluarkan dan membiayai bisnis saya. Semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman swasta dan korporasi internet ini benar-benar sia-sia.
     
    Poin terakhir saya untuk mengatakan selamat tinggal pada pencarian pinjaman adalah ketika Tuhan menyerahkan kepada saya sarana rezeki saya untuk bisnis dan mata pencaharian saya sampai saat ini, yang memberi saya pinjaman sebesar 750 juta Rupee Indonesia. Saya hanya harus bersaksi secara online ini karena saya tahu ada banyak orang di luar sana yang mencari jenis perbuatan baik ini, dan pada saat yang sama saya harus menceritakan dunia tentang kesempatan besar yang menanti mereka.
     
    Mengamankan pinjaman tanpa jaminan, Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada penandatanganan, dan, hanya dengan tingkat bunga 2% saja dan rencana pembayaran dan jadwal yang lebih baik. Jangan buang waktu lagi, dan bayar tagihan Anda dengan bantuan Maureen Kurt Financial Service. Anda dapat menghubungi dia melalui (maureenkurtfinancialservice@gmail.com). Dia adalah wanita yang baik hati dan kebajikan, jadi jangan takut untuk bertemu dengannya untuk meminta bantuan. Jika ada keraguan atau ketakutan, Anda selalu bisa menghubungi saya melalui ainahann10@gmail.com

    BalasHapus
  8. Saya adalah Widya Okta dari SURABAYA, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  9. Nama saya adalah Okta Mira Anda dipersilakan untuk ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY tempat di mana Anda memiliki kesempatan untuk mengubah defisit keuangan menjadi individu yang kaya dengan bantuan staf berkualifikasi tinggi melalui staf yang bertekad dan memiliki sumber daya keuangan yang baik tempat berselingkuh atau merampok Orang-orang dari uang mereka adalah tabu tempat di mana Anda dilengkapi secara finansial untuk mengatasi kekurangan keuangan saya telah mengulurnya itulah sebabnya saya datang ke sini untuk memberi tahu Anda bahwa tidak semua kreditur online adalah penipuan atau penipuan karena prioritas utama ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY adalah untuk menyediakan dana dalam mata uang apa pun untuk semua klien mereka sehingga mereka akan dapat memenuhi kebutuhan keuangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya ditinggalkan Anda membutuhkan dana untuk:
    ✓ Tagihan Rumah Sakit
    ✓ Renovasi Rumah
    ✓ Pembesaran Bisnis
    ✓ Refinancing Ekstensi Pertanian
    ✓ Penambangan Emas
    ✓ Proyek pembiayaan dengan kebutuhan keuangan yang lebih tinggi
      Semua ini dan banyak lagi
    Gmail:{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
             ➡ {WhatsApp Only:{+33753893351}
            ➡  BBM INVITES:{D8980E0B} {4424A}

    BalasHapus
  10. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
    dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus

Silahkan Memberikan Komentar!!!

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...